counter

Dishub Medan kerahkan 700 personel untuk Lebaran

Dishub Medan kerahkan 700 personel untuk Lebaran

Petugas mengecek fungsi lampu salah satu angkutan penumpang pada pelaksanaan ramp check atau uji kelaikan kendaraan yang berlangsung di Terminal Tipe A Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (18/5/2019). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/hp (ANTARA FOTO/MOHAMAD HAMZAH)

Medan (ANTARA) - Sebanyak 700 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Sumatera Utara akan disiagakan pada Lebaran 2019/Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis, Sabtu (18/5).

Ia di Medan mengatakan demi kelancaran pasca-lebaran, pihaknya akan bersinergi dengan Balai Kementerian Provinsi dan Kota.

"Hari Senin ini kami akan melakukan rapat di kantor Dishub Sumut guna membahas segala pesiapan menjelang lebaran ini," katanya saat dikonfirmasi Antara.

Disamping itu kata Iswar, hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan.

"Nanti akan kami buat posko-posko di terminal, dan nanti akan ada pemeriksaan baik untuk 'driver'-nya maupun kendaraannya," ujarnya

Dia menambahkan, pasca lebaran pihaknya tidak melakukan persiapan khusus. Melihat kegiatan pengamanan di Kota Medan sudah dilakukan setiap harinya oleh Dishub Medan.

"Kami di Medan tanpa lebaran pun tiap hari kita amankan. Jadi, menghadapi lebaran ini tidak ada trik yang terlalu istimewa karena memang itu sudah pekerjaan rutin kita," jelasnya.

Hanya saja kata Iswar, pada saat lebaran nanti akan ditambahkan beberapa personel dari Dishub Medan di beberapa persimpangan.

"Mau bagaimanapun puncaknya anggota saja dipersimpangan selalu ada. Hanya saja saat lebaran nanti akan kita tambah personel di titik tertentu," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Iswar, yang perlu menjadi perhatian adalah jalur di lintas Kota maupun Provinsi, mengingat adanya jalur dan titik yang rawan.

"Kalau kita di Medan kan fleksibel, karena Medan itu hanya awal dan akhir perjalan saja. Itulah nanti yang akan kita koordinasikan dengan pusat dan provinsi," tuturnya.

Angkutan laut lebaran di Kendari meningkat 1,8%

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar