counter

Bank Mandiri Babel siapkan layanan penukaran uang baru

Bank Mandiri Babel siapkan layanan penukaran uang baru

Jadwal penukaran uang di Bangka Belitung (babel.antaranews.com/Bank Indonesia Perwakilan Babel)

Meski tidak menetapkan persyaratan tertentu, namun masyarakat hanya boleh menukarkan uang baru maksimal Rp3,7 juta di satu lokasi penukaran.
Pangkalpinang (ANTARA) - Bank Mandiri Area Bangka Belitung menyiapkan armada keliling untuk melayani masyarakat yang ingin menukarkan dan mendapatkan uang baru menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Head Area Bank Mandiri Babel Agustri Setiono di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan bahwa pelayanan itu diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan uang baru selama Lebaran 2019.

Selain armada yang siap berkeliling e lokasi tertentu, Bank Mandiri Babel juga melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang baru di kantor bank BUMN tersebut.

Meski tidak menetapkan persyaratan tertentu, namun masyarakat hanya boleh menukarkan uang baru maksimal Rp3,7 juta di satu lokasi penukaran.

"Maksimal Rp3,7 juta di satu titik. Namun di lokasi, mereka dapat menukarkan lagi," katanya.

Menurut Agustri, pelayanan untuk menukarkan uang baru tersebut juga dilakukan perbankan lain melalui koordinasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Babel.

Melalui kerja sama dengan BI dan perbankan lain, pihaknya akan menyiapkan sejumlah lokasi penukaran uang baru baru selama 10 hari.

Ia merincikan, lokasi penukaran itu digelar di Pasar Ramayana (20-22 Mei), Bangka Trade Centre (20-22 Mei), Pasar Pagi Pangkalpinang (20-22 Mei), dan Bhaypark (20-24 Mei).

Kemudian, Masjid Jamik (21 Mei), Pelabuhan Pangkalbalam (22 Mei), Terminal Krmat (22 Mei), Bangka Trade Centre (23 Mei), Kantor PT Timah (23 Mei), dan SPBU Jalan Muntok (23 Mei).

Selanjutnya, Kantor Pemkot Pangkalpinang (23 Mei), Pasar Trem (24 Mei), Pasar Rumput (24 Mei), Puncak Mall (24 Mei), Bandara Depati Amir (24 Mei), dan Alun-alun Taman Merdeka (27-31 Mei).

Layanan penukaran uang juga digelar di daerah lain yakni Pelabuhan Tanjung Kalian dan Pasar Jebus, Kabupaten Bangka Barat (30 Mei), di kabupaten bangka digelar di Pasar Sungailiat (27 Mei) dan Pasar Belinyu (28-29 Mei), Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan (15-16 Mei), dan Pasar Koba Kabupaten Bangka tengah (14 Mei).

Di Pulau Belitung, penukaran uang digelar di Pasar Tanjung Pandan Kabupaten Belitung (20-21 Mei), serta di Kabupaten Belitung Timur yakni di Pasar Kampit (21 Mei) dan Pasar Manggar (22-24 Mei).

BI Malang alokasikan Rp53 miliar penukaran uang baru

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar