Palangka Raya (ANTARA) - Peran sinergitas dan solidaritas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif merupakan salah satu kunci keberhasilan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah 2018 untuk yang kelima kalinya.

"Peran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Barito Utara betul-betul kompak, dalam artian komunikasi yang terbangun sangat solid dan bersinergi ke arah yang sangat positif dan membangun," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa malam.

Menurut Nadalsyah, sinergitas yang dibangun oleh pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam menjaga kestabilan pemerintahan sangat berperan pada prestasi yang diraih oleh Barito Utara ini.

"Apabila situasi kondusif, segala program yang dicanangkan pemerintah tentunya dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib, salah satunya raihan Opini WTP yang kelima ini," kata Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara, M Iman Topik.

Bupati Nadalsyah berterima kasih kepada semua pihak, salah satunya unsur FKPD Kabupaten Barito Utara atas komunikasi yang terbangun selama ini dalam menjaga stabilitas pemerintahan.

Tidak lupa juga berterima kasih atas peran dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang membangun dan memantau pemerintahan dari fungsinya masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tentu hasil yang diraih akan berbeda, untuk itu saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas semuanya," kata dia.

Dengan diraihnya opini WTP ke-5 kalinya secara berturut-turut oleh pemerintah Kabupaten Barito Utara, tentu tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras dari seluruh pihak baik bagi pemerintah maupun unsur masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi Pemerintah Kabupaten tetapi juga bagi warga masyarakatnya. Raihan ini juga tentu menjadi daya tarik bagi semua pihak dalam mengupas kunci sukses atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Barito Utara ini," ujar Nadalsyah.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019