counter

Sepak Bola Nasional

Pelatih: timnas putri tunjukkan perkembangan positif

Pelatih: timnas putri tunjukkan perkembangan positif

(ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere mengatakan, skuatnya menunjukkan perkembangan positif usai mengalahkan Persema Putri Kota Malang, Rabu (22/5), dengan skor 7-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pertandingan uji coba ini menunjukkan ada peningkatan dari laga ke laga. Kerangka tim sudah mulai terbentuk. Meski demikian, ada beberapa pemain yang terus dimainkan berulang-ulang untuk melihat apa mereka pantas masuk tim inti nantinya atau tidak," ujar Rully Nere, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Menurut Rully, dirinya tidak terlalu mementingkan hasil dari pertandingan uji coba. Yang penting adalah proses berjalannya pertandingan tersebut.

Dia selalu menekankan agar para pemainnya memiliki visi permainan dengan pola, apa yang harus dilakukan ketika diserang dan menyerang.

"Pemain mesti mengerti apa yang dilakukan saat transisi. Semangat bertarung harus ada," tutur Rully.

Sebagai informasi, timnas putri sudah menjalani tiga kali pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo.

Sebelum menghadapi Persema Putri Kota Malang, mereka melawan Krian United U-15 dengan hasil kalah 0-1 dan menang 16-0 saat bersua Srikandi Mojopahit Mojokerto pada 20 Mei 2019.

Timnas putri masih dijadwalkan untuk mengikuti uji coba lagi di sisa hari seleksi dan pemusatan latihan yang dilakukan hingga pada 24 Mei 2019.

Setelah itu akan ada pengerucutan pemain menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF Putri 2019 di Thailand pada Agustus 2019.

Berikut jadwal uji coba timnas putri di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kamis, 23 Mei 2019, 16.00 WIB, di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, menghadapi Gala Siswa Indonesia (GSI) Select Sidoarjo Putra U-15.

Jumat, 25 Mei 2019, 16.00 WIB, di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, melawan Persida Putri Sidoarjo. 

Baca juga: Rully Nere kembali tangani timnas putri Indonesia
Baca juga: Timnas putri hadapi Filipina di laga perdana Piala AFF


Timnas 3x3 Putri Indonesia Juarai Asia Challenge

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar