counter

Sepak Bola Dunia

Wenger masih ingin berkiprah lagi, tapi bukan jadi manajer

Wenger masih ingin berkiprah lagi, tapi bukan jadi manajer

Arsene Wenger. (REUTERS/Eddie Keogh) (REUTERS/Eddie Keogh/)

Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan ia sedang mempertimbangkan peran selain dalam bidang manajemen ketika kembali ke dunia sepak bola.

Setahun telah berlalu sejak Wenger meninggalkan Arsenal dan mantan pemain internasional Prancis itu pada awalnya merasa ingin segera kembali ke lapangan di klub lain.

Selama masa istirahatnya 12 bulan itu, manajer berusia 69 tahun ini telah mendapat tawaran dari banyak klub di seluruh dunia, termasuk klub Ligue 1, Lyon, yang baru-baru ini menawarkan kontrak kepadanya.

Namun, fokus Wenger telah berubah sejak perpisahan emosionalnya dari Emirates.

"Saya telah bekerja selama 40 tahun di manajemen. Anda tidak bisa mengatakan Anda berhenti begitu saja," katanya.

"Awalnya saya bilang ingin langsung berkiprah lagi. Tetapi setelah itu saya berpikir ulang untuk mengambil jarak agak jauh."

"Saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin membagikan apa yang telah saya pelajari dalam hidup saya. Karena hidup hanya berguna jika pada tahap tertentu Anda membagikan apa yang Anda ketahui."

"Saya pasti akan kembali ke sepak bola. Dalam posisi apa saya tidak tahu, apakah itu sebagai manajer atau tidak. Selera, hasrat, masih ada."

Masih jatuh cinta dengan dunia sepak bola, Wenger sekarang menonton Arsenal "seperti penggemar lainnya".

"Saya mendukung Arsenal dan itu akan selamanya. Mereka adalah klub saya. Saya telah memberikan hidup saya kepada klub ini, tetapi saya berhasil dengan cukup baik untuk fokus pada sesuatu yang berbeda," demikian Wenger.
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar