counter

Polres Bantul akan siapkan lima Pos Pengamanan Lebaran

Polres Bantul akan siapkan lima Pos Pengamanan Lebaran

Kepala Polres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyiapkan lima Pos Pengamanan dan Satu Pos Pelayanan di wilayah hukum kabupaten setempat dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Terkait kesiapan Polres Bantul di dalam melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Progo ini Polres Bantul akan menyiapkan lima Pos Pengamanan dan Satu Pos Pelayanan," kata Kepala Polres (Kapolres) Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan di Bantul, Jumat.

Lima Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran itu adalah Pospam Sedayu (Jalan Wates), Pospam Piyungan (Jalan Wonosari), Pospam Ketandan (simpang empat Jalan Wonosari), Pospam Druwo (simpang empat Jalan lingkar selatan) kemudian Pos Pelayanan di Bundaran Srandakan.

Kapolres mengatakan, di Pospam dan Pos Pelayanan Lebaran tersebut akan ditempatkan beberapa anggota personel kepolisian lalu lintas, anggota TNI dan anggota organisasi masyarakat (ormas) serta petugas dari institusi terkait.

"Baik Pospam maupun Pos Pelayanan itu sinergi dari Dinkes (Dinas Kesehatan), kemudian dibantu dari ormas Paksikaton. Jadi intinya kita ingin memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik ke wilayah Bantul," katanya.

Kapolres mengatakan, selain dilintasi para pemudik, wilayah Bantul juga terdapat beberapa tujuan wisata yang setiap tahun ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai luar daerah usai merayakan Lebaran di Yogyakarta.

"Kita di Bantul juga ada tujuan wisata, yang tentunya nanti kita menyiapkan juga untuk pengamanan baik itu di tempat-tempat wisata, seperti di wilayah Mangunan Dlingo maupun di kawasan Pantai Parangtritis," katanya.

"Dan intinya kita juga sudah melaksanakan rakor (rapat koordinasi) baik ekternal maupun internal kita. Jadi kita sudah siap melaksanakan Operasi Ketupat Progo 2019," katanya.

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar