counter

Melon di Hokkaido dilelang senilai Rp655 juta

Melon di Hokkaido dilelang senilai Rp655 juta

ilustrasi (Antara Jatim/Foto/Siswowidodo/zk/16)

Jakarta (ANTARA) - Dua buah melon yang tumbuh di kota Yubari, Hokkaido, memecahkan rekor pada pelelangan pertama dengan harga 5 juta yen atau Rp655 juta, Jumat.

Penawaran harga di pasar Sapporo itu memecahkan rekor 3,2 juta yen untuk melon Yubari pada pelelangan pertama tahun lalu.

Melon Yubari dikenal dengan dagingnya yang berwarna oranye dan kaya gula, dan biasanya dijual seharga 4000 - 10.000 yen per buah, seringkali diberikan sebagai hadiah di Jepang.

Pihak yang berhasil mendapatkan melon itu adalah Pokka Sapporo Food & Beverage Ltd yang berbasis di Nagoya. Mereka ikut lelang untuk pertama kalinya sebagai bagian dari perayaan 10 tahun peluncuran air soda rasa melon dari perusahaan itu.

"Karena perusahaan kami dibangun di Sapporo, saya berpikir harus ada yang bisa saya lakukan untuk Hokkaido," kata presiden Yoshihiro Iwata (57) seperti dilansir Kyodo.

Perusahaan itu berencana memajang dulu melon tersebut di Sapporo Dome dan bandara New Chitose di Hokkaido sebelum menganalisis warna dan aromanya untuk membantu pengembangan produk baru.

Panen melon dimulai pada Kamis pagi di Yubari, kota di Jepang yang dikenal atas produksi buah-buahan, dan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada awal Juli, kata koperasi pertanian setempat.




Baca juga: Toko buah di China punya pendeteksi kemanisan melon

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar