counter

Metropolitan

Massa berswafoto di depan penutup jalan menuju MK

Massa berswafoto di depan penutup jalan menuju MK

Massa tengah berswafoto dan berfoto bersama di dekat penutup jalan dan pagar berduri di Jalan Merdeka Barat yang aksesnya ditutup kepolisian, Jumat (24/5/2019) malam. (Dea N Zhavira)

Jakarta (ANTARA) - Massa yang tengah berkumpul di sekitar kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang aksesnya ditutup oleh aparat keamanan, terlihat berswafoto di depan penutup jalan tersebut, Jumat malam.

"Senang saja bisa foto di depan sini. Kapan lagi, ya kan, bisa foto di depan beginian (penutup jalan)," kata Ana setelah berswafoto bersama kawan-kawannya.

Ia mengaku baru saja tiba di Jakarta bersama beberapa temannya dari Karawang, Jawa Barat, Jumat sore.

"Kami ingin menyaksikan bagaimana proses gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi) berlangsung, tapi ditutup jalannya. Tidak apa-apa, sih. Sampai sini saja sudah puas," tambah Ana.

Di sisi kanan Patung Kuda, arah Jalan Merdeka Selatan, sejumlah anggota polisi berkumpul dan bercengkerama sembari memantau keadaan di sekitarnya.

Hingga pukul 21.00 WIB, arus lalu lintas di sekitar kawasan ini pun terpantau ramai-lancar dilalui kendaraan bermotor.

Sementara itu, dikabarkan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pilpres pada Pemilu 2019, hari ini sekitar pukul 22.00 WIB.

BPN telah menunjuk Hashim Djojohadikusumo sebagai Penanggung Jawab Tim Kuasa Hukum dan Bambang Widjojanto sebagai Ketua Tim Kuasa Hukum paslon nomor urut 02 untuk mengajukan gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019 ke MK.
 

Pewarta: Sigit Pinardi dan Dea N. Zhafira
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Peneliti LIPI: evaluasi pemilu serentak demi demokrasi yang lebih baik

Komentar