counter

French Open 2019

Federer menangi pertandingan pertama Roland Garros

Federer menangi pertandingan pertama Roland Garros

Petenis Swiss Roger Federer berusaha kembalikan bola saat menghadapi pemain Italia Lorenzo Sonego di turnamen Prancis Terbuka, Roland Garros, Paris, Prancis (26/5/2019). ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach/aa

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer kembali ke Prancis Terbuka dan maju ke babak kedua setelah menang 6-2 6-4 6-4 atas petenis Italia Lorenzo Sonego, Minggu waktu setempat. Ini kemenangan pertama Federer pada turnamen ini setelah empat tahun absen.

Unggulan ketiga dari Swiss yang juara di Roland Garros 10 tahun silam itu tampil mempesona penonton dengan bangkit pada set kedua guna memenangkan pertandingan ini.

Mantan petenis nomor satu dunia yang absen di Prancis Terbuka sejak 2015 itu memperagakan permainan indah ketiga Sonego berjuang menghadapi tekanan sejak awal pertandingan.

"Jangan cepat-cepat, Roger!," seru seorang penonton setelah Federer melesat 4-0 pada set kedua.

Seru itu malah melecut semangat Sonego untuk membalas sampai bisa mengejar 4-4. Federer mengunci pemain berperingkat 73 itu saat kedudukan 5-4 set ketiga dengan pukulan backhand yang sulit dijangkau Sonego.

Reuters melaporkan, pada babak kedua Federer akan ditantang Oscar Otte dari Jerman.

Federer terlihat tidak terpengaruh oleh cedera kaki kanan yang membuatnya menarik diri dari Italia Terbuka sebelum menjalani pertandingan perempatfinal melawan Stefanos Tsitsipas dari Yunani yang kemungkinan akan menjadi lawannya pada delapan besar Prancis Terbuka.

Baca juga: Serena masih jadi harapan terbesar AS di Prancis Open

Aa Gym imbau jaga keberkahan Ramadhan dari soal politik

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar