counter

Bantuan kebutuhan pokok disalurkan Bank Mandiri Gorontalo pada ponpes

Bantuan kebutuhan pokok disalurkan Bank Mandiri Gorontalo pada ponpes

Perwakilan pesantren dan masjid berfoto bersama usai menerima bantuan di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (24/5/2019). Pemberian bantuan 1.000 Al Quran kepada pesantren dan masjid tersebut merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri dan PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin )(ANTARAFOTO/Adiwinata Solihin)

Setiap tahun kami melakukan kegiatan ini bersama kaum dhuafa, anak yatim piatu dan fakir miskin
Gorontalo (ANTARA) - Bank Mandiri Gorontalo pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Mosalamati, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Cabang Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi di Gorontalo, Senin, mengatakan bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan buka puasa bersama.

"Setiap tahun kami melakukan kegiatan ini bersama kaum dhuafa, anak yatim piatu dan fakir miskin," ujarnya.

Untuk Pondok Pesantren Mosalamati, Imam mengaku pihaknya memberikan paket bahan kebutuhan pokok dan juga bantuan tunai kepada santri dan juga pengurus.

"Bank Mandiri berkontribusi untuk negeri dan bermanfaat bagi masyarakat, kebetulan pada bulan suci ini kita melakukan kegiatan kerohanian," katanya.

Ia menjelaskan Bank Mandiri Gorontalo yang merupakan bagian kantor wilayah X Makassar melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah lainnya, seperti Pare-Pare, Makassar, palu, Kendari, Manado dan Kotamobagu.

Sebelumnya, Bank Mandiri Gorontalo selaku koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dan wakil koordinator PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Gorontalo, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re juga telah menyerahkan bantuan 1.000 Al Quran kepada sejumlah pesantren dan masjid yang ada di daerah tersebut.

Baca juga: Bupati Gorontalo buka pesantren Ramadhan

Baca juga: Gorontalo galang dana pembangunan pesantren di AS

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Keharmonisan nan indah di Kampung Madinah

Komentar