counter

Kapolres Bangka ingatkan warga rumah kondisi aman

Kapolres Bangka ingatkan warga rumah kondisi aman

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M. Budi Ariyanto mengingatkan warga yang melakukan mudik Lebaran untuk tetap memperhatikan kondisi rumah agar benar-benar aman.

"Bagi warga yang melakukan mudik lebaran, saya ingatkan agar rumah yang ditinggalkannya dipastikan benar-benar aman seperti, pintu harus terkunci rapat, tidak ada potensi api seperti kompor yang masih menyala, kabel listrik harus aman sehingga tidak mengakibatkan korsleting," kata Kapolres melalui pesan singkatnya, Senin malam.

Dia menyarankan, selama musim mudik lebaran perlu ditingkatkan pos keamanan lingkungan di masing-masing wilayah desa atau lingkungan.

"Tingkatkan pos kamling dengan menggelar ronda malam untuk mencegah terjadinya ancaman pelanggaran dari orang yang tidak bertanggungjawab," jelasnya.

Dikatakan, segera melapor ke aparat desa atau ke polisi terdekat jika mengetahui adanya ancaman gangguan keamananan dan ketertiban masyarakat, jangan melakukan tindakan atau main hakim sendiri.

Bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi saran kapolres, agar memperhatikan kondisi fisik kendaraan seperti ban harus dinyatakan baik sehingga aman diperjalanan serta mentaati peraturan berlalu lintas.

"Keselamatan diperjalanan harus diutamakan mengingat musim mudik lebaran berdampak pada meningkatnya volume kendaraan di jalan raya," katanya.

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar