Metropolitan

Polsek Kelapa Gading akan tindak tegas aksi kriminal jalanan

Polsek Kelapa Gading akan tindak tegas aksi kriminal jalanan

Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Jerrold Kumontoy (kiri) dan Camat Kelapa Gading, M. Harmawan. (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Kelapa Gading akan menindak tegas aksi kriminal jalanan yang cenderung meningkat seiring dengan datangnya Lebaran.

"Yang pasti kalau sudah begal seperti instruksi dari pimpinan harus kita tindak tegas," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy di Mapolsek Kelapa Gading, Senin.

Meski demikian dia mengatakan jajarannya akan mengutamakan tindakan pencegahan dalam mengatasi aksi kriminal jalanan.

"Seperti arahan yang diperintahkan Kapolres, saya juga sudah mensinkronkan ke pihak Kecamatan dan Danramil kita akan mengambil preemtif dan preventif dulu," tutur Jerrold.

Dijelaskan Jerrold, pihaknya akan mengutamakan patroli untuk menghindari peluang terjadinya tindakan kejahatan.

Hal itu dilakukan sehingga aparat tidak perlu melakukan tindakan represif, meski menurut Jerrold tindakan represif itu sangat boleh dilakukan jika sudah terjadi tindak kejahatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kompol Jerrold yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Gading menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan unsur Tiga Pilar Kelapa Gading.

Dia menyebut kegiatan ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi ini dilakukan dengan menggelar acara buka puasa bersama warga. Acara yang digelar di halaman Mapolsek Kelapa Gading ini pun turut mengundang 50 anak yatim yang berasal dari tiga kelurahan di Kelapa Gading.

Baca juga: Polsek Cilincing utamakan persuasi untuk atasi gangguan kamtibmas
Baca juga: Petugas sita 209 botol minuman keras di Jakarta Utara
Baca juga: Polres Jakarta Selatan bentuk satgas rumah kosong untuk lebaran

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Jakarta Utara gagalkan penyebaran Dolar AS palsu

Komentar