FK-IJK Aceh siapkan 2.000 paket sembako di pasar murah

FK-IJK Aceh siapkan 2.000 paket sembako di pasar murah

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali foto bersama dengan pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Aceh di sela-sela kegiatan pasar murah di Kecamatan Baitussalam, Senin (27/5/2019).

Aceh Besar (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Aceh menyiapkan sebanyak 2.000 paket kebutuhan pokok di pasar murah untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah di kawasan Aceh Besar menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kegiatan ini selain membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau juga menjadi sarana memperkuat silaturrahim antara Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam (FK-IJK) Provinsi Aceh," kata Ketua FK-IJK Aceh, Haizir Sulaiman di Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan anggota dan Pengurus FKIJK yang berasal dari Industri Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) yang berjumlah 112 Industri di Aceh.

"Pengurus dan anggota FK-IJK Aceh bersepakat untuk mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk penjualan paket sembako dengan basis penyaluran di lingkungan Masjid Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar," kata Haizir yang juga Direktur Utama PT Bank Aceh, Syariah.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Aceh sebagai supplier produk, sebanyak 2000 (dua ribu) paket sembako murah yang terdiri dari 5 Kg beras, gula pasir 1 kilogram, 1 liter minyak goreng, dengan harga normal Rp81.500 pada bazar tersebut dijual Rp50.000 per paket.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi keuangan untuk masyarakat yang andil bagian dalam kegiatan pasar murah yang digelar industri keuangan tersebut.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh, Aulia Fadly mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu momen kekompakan seluruh lembaga jasa keuangan di Aceh serta salah satu bukti kontribusi lembaga jasa keuangan untuk masyarakat Aceh.

Kegiatan bazar Ramadhan FK-IJK Provinsi Aceh juga menyediakan anjungan edukasi dan mobil literasi keuangan serta mobil kas keliling dari beberapa lembaga jasa keuangan Perbankan dan Perasuransian serta OJK.

Dalam kegiatan tersebut juga memberikan fasilitas cek kesehatan gratis bagi masyarakat yang difasilitasi oleh Jasa Raharja Aceh melalui mobil pelayanannya dan Pengurus FKIJK Provinsi Aceh juga memberikan bantuan renovasi Masjid Lambada Lhok sebesar Rp10 juta rupiah yang diserahkan langsung kepada Pengurus dan Imam Masjid Lambada.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan kegiatan pasar murah yang digelar industri keuangan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1440 Hijirah.

Ia mengatakan pemilihan Kecamatan Baitussalam sebagai tempat pelaksanaan kegiatan didasari pada masih banyaknya masyarakat berpenghasilan rendah mendiami kawasan kecamatan yang berada di pesisir pantai Aceh Besar tersebut.

Baca juga: Dyah Erti mengajak anak yatim belanja pakaian lebaran di mall
Baca juga: ICMI Orwil Aceh bagi paket untuk kaum dhuafa
Baca juga: Bulog Aceh siap penuhi permintaan paket untuk pasar murah


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

15 Bus PT Jasa Raharja berangkatkan 750 pemudik

Komentar