counter

Arus mudik penumpang kapal pelabuhan Biak meningkat

Arus mudik penumpang kapal pelabuhan Biak meningkat

Keberangkatan arus mudi lebaran di pelabuhan laut Kabupaten Biak Numfor, Selasa (ANTARA News Papua/Muhsidin)

Saya terlambat karena ada urusan keluarga namun saat tiba di pelabuhan KM Ciremai sudah berangkat,
Biak (ANTARA) - Arus keberangkatan penumpang kapal mudik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di pelabuhan laut Kabupaten Biak Numfor,Papua pada H-7 lebaran mulai meningkat untuk merayakan lebaran di kampung halaman, Selasa.

Pantauan di pelabuhan laut Biak saat keberangkatan KM Ciremai tujuan Biak-Manokwari-Sorong, tampak antre menaiki tangga kapal.

Beberapa penumpang yang terlambat datang di pelabuhan terpaksa harus tertinggal dan batal berangkat karena kapal KM Ciremai sudah berangkat pada pukul 09.00 WIT.

"Saya terlambat karena ada urusan keluarga namun saat tiba di pelabuhan KM Ciremai sudah berangkat," ungkap Daeng salah satu penumpang yang batal berangkat karena tertinggal kapal.

Sementara itu, data posko gabungan terpadu lebaran di pelabuhan Biak mendata sedikitnya sekitar 800 hingga 900 penumpang berangkat dari pelabuhan Biak.

Meski jumlah penumpang diperkirakan meningkat tetapi arus keberangkatan penumpang kapal berjalan lancar sesuai jadwal.

"Pada keberangkatan KM Ciremai Selasa (29/5) jadwal keberangkatan berlangsung lancar di pelabuhan laut Biak," ungkap pelaksana tugas Kepala Syahbandar Ororitas Pelabuhan Biak, Ruddy Rehan saat berada di pelabuhan Biak.

Berdasarkan data keberangkatan KM Ciremai tujuan Biak-Manokwari-Manokwari-Sorong-Ambon-Baubau-Makassar-Surabaya dan Tanjung Priok Jakarta.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

HUT TNI Ke-74, Polwan Polda Jabar hadiahkan kue kepada TNI

Komentar