Aceh Besar (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Aceh merupakan milik bersama sehingga memerlukan dukungan dari semua komponen masyarakat untuk membangun daerah tersebut.

"Aceh tidak bisa hanya dibangun oleh Pemerintah dan DPR Aceh saja, tapi perlu dukungan semua pihak untuk membangun Aceh Lon Sayang ini," katanya di sela-sela buka puasa bersama dengan awak media, LSM dan BEM di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kritikan dari berbagai pihak adalah vitamin dan merupakan bagian konstruktif dalam memperbaiki kesalahan dan menegakkan kebenaran dalam membangun peradaban.

Menurut dia, ciri khas demokrasi adalah kebersamaan kolaboratif dan saling menghargai satu sama lain yang juga merupakan ajaran silaturrahim dari Rasulullah SAW.

Ia mengatakan melalui kegiatan buka puasa bersama tersebut dapat meningkatkan silaturrahim dengan berbagai pihak baik awak media, LSM dan juga mahasiswa.

"Aceh harus memperkuat silaturrahim dan saling menghargai serta bekerja sama," katanya.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad, Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf, Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Kabag Media, Saifullah Abdul Gani , Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata sejumlah pimpinan media dan awak media serta LSM dan BEM.
 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019