Kami akan berikan rasa aman dan lancar bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman di berbagai daerah melalui jalur laut di pelabuhan ini,
Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin menjamin kelancaran arus mudik bagi para pemudik yang menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Setiap pemudik yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin kami imbau agar melihat jadwal keberangkatan kapal dan tujuannya," kata Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin, AKP Reza Ma'ruffi SH Sik di Banjarmasin, Kamis.

Menurutnya, untuk menjamin kelancaran arus mudik, pihaknya selalu melakukan mengecekan kesiap siagaan personel pengamanan di pelabuhan.

Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan sarana dan prasana dalam mendukung pengamanam Operasi Ketupat Intan 2019 di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kapolsek menambahkan, kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk melancarkan kegiatan arus mudik warga masyarakat pengguna jasa angkutan laut lebaran 2019.

"Kami akan berikan rasa aman dan lancar bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman di berbagai daerah melalui jalur laut di pelabuhan ini," ucap alumni Akpol 2006 itu.

AKP Reza juga berpesan kepada personel pengamanan dalam pelaksanaan tugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan sekitar.

"Jadi selain mengamankan warga masyarakat yang melaksanakan mudik, anggota juga tetap waspada untuk menjaga keselamatan diri sendiri," sebutrnya.

Dia juga mengatakan, berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat pengguna jasa angkutan laut lebaran 2019 yang melakukan mudik apabila butuh tempat istirahat maupun menanyakan jalur alternatif mudik silahkan diarahkan ke Pos Pam Operasi Ketupat Intan 2019 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019