Kami akan berangkatkan peserta mudik gratis pada tanggal 1 Juni, dari Palu, ke tujuh kabupaten
Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pimpinan (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) siap memberangkatkan 799 peserta mudik gratis dari Kota Palu ke tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami akan berangkatkan peserta mudik gratis pada tanggal 1 Juni, dari Palu, ke tujuh kabupaten," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulawesi Tengah, Mohammad Hamdin, di kota Palu, Jumat.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, NasDem menyiapkan program mudik gratis setiap bulan Ramadhan. Program itu mengangkat tema mudik gratis NasDem bulan baik, bersama orang baik.

Kali ini, lewat program tersebut, NasDem melayani rute mudik tujuh kabupaten di Sulawesi Tengah dengan jumlah perkiraan peserta mudik kurang lebih 800 orang.

Tujuh kabupaten itu ialah, Kabupaten Banggai, Tojo Una-Una, Morowali, Poso, Parigi Moutong, Buol dan Tolitoli.

Untuk melayani daerah tujuan mudik tersebut, kata Hamdin, NasDem menyiapkan 71 kendaraan terdiri dari 10 unit bus dan 61 mini bus.

"Kami berupaya agar bisa membantu masyarakat, merayakan Lebaran Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," ujar Hamdin.

Program mudik gratis NasDem merupakan suatu bentuk aksi sosial, untuk meringankan dan membantu masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di daerah masing-masing.

Karena itu, NasDem Sulteng, sebut Hamdin mengimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta mudik bersama NasDem, agar ikuti pelepasan pada Sabtu tanggal 1 Juni.

"Insya Allah untuk acara pelepasan peserta mudik gratis, akan di lepas oleh Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali," ucap dia.

Menyediakan jasa mudik gratis untuk masyarakat, bukanlah kali pertama di lakukan oleh NasDem di Sulawesi Tengah.

Tahun-tahun sebelumnya, juga telah di lakulan oleh NasDem, melayani hampir kedeluruhan daerah di Sulawesi Tengah.
Mohammad Hamdin, swafoto dengan salah satu Peserta mudik. NasDem menyiapkan 71 kendaraan mudik jenis bus dan mini bus untuk melayani pemudik ke tujuh kabupaten di Sulawesi Tengah, dari Palu. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019