Jumlah pemudik di Stasiun Gambir melonjak, puncaknya bisa hari ini

Jumlah pemudik di Stasiun Gambir melonjak, puncaknya bisa hari ini

Pemudik memadati area lobi keberangkatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA/ Aria Cindyara)

Jakarta (ANTARA) - Puncak arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, diperkirakan terjadi pada hari ini, merujuk pada lonjakan jumlah penumpang yang hingga siang tadi sudah mencapai lebih dari 22.000 orang.

“Lonjakan penumpang terbanyak memang hari ini (Sabtu). Sampai tadi siang itu ada 22.233 (penumpang). Dibandingkan kemarin memang hari ini lebih banyak,” kata Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida saat dijumpai di Jakarta, Sabtu.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, dia menjelaskan ada 47 unit kereta yang dioperasikan dari Stasiun Gambir untuk arus mudik hari Sabtu atau H-4 sebelum lebaran.

Baca juga: Kembaran Koes Plus hibur penumpang di Stasiun Gambir

Baca juga: Ada ruang tunggu bernuansa taman di Stasiun Gambir


“Terdiri dari 32 kereta api reguler dan 15 kereta api tambahan,” katanya.

Volume penumpang di Stasiun Gambir yang tercatat mencapai lebih dari 22.000 merupakan yang tertinggi sejak dimulainya masa angkutan Lebaran pada 26 Mei lalu.

Pada 31 Mei, angka penumpang yang bertolak keluar Jakarta melalui stasiun Gambir mencapai 21.895 penumpang, sementara pada 30 Mei, jumlah penumpang tercatat sebesar 20.453 orang.

Lebih lanjut, Rizki mengatakan dirinya belum dapat memastikan apakah jumlah penumpang akan terus naik atau justru akan menurun.

“Kita belum bisa pastikan. Kalau perkiraan, iya, mungkin akan menurun berhubung sekarang sudah H-4 Lebaran dan sekarang sudah libur,” katanya.

Baca juga: Pemudik di Stasiun Gambir kenang sosok Ani Yudhoyono

Baca juga: Pemudik sampai Jumat malam padati Stasiun Gambir

 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Komentar