Tim SAR Gabungan temukan perahu motor hilang di perairan Mamberamo

Tim SAR Gabungan temukan perahu motor hilang di perairan Mamberamo

Tim SAR saat mencari perahu yang hilang disekitar perairan Mamberamo, Sabtu (1/6). (ANTARA/HO/Dok.SAR Jayapura/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencaharian terhadap perahu motor atau speed boat berisi tujuh pegawai Badan Keuangan Mamberamo Raya serta dua motoris di sekitar perairan Mamberamo berhasil ditemukan dan semua dalam keadaan selamat.

"Memang benar tim SAR sudah menemukan perahu motor yang sebelumnya dilaporkan hilang, Sabtu (1/6) sekitar pukul 12.50 WIT," kata Kepala SAR Jayapura Putu Agra, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, seluruh penumpang selamat dan diduga perahu mengalami masalah  sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Sarmi.

Awalnya ada dua perahu motor yang menuju Sarmi, Jumat (31/5) namun perahu motor yang ditumpangi tujuh pegawai badan keuangan hingga Sabtu pagi (1/6) belum tiba sehingga dilaporkan ke pos SAR Sarmi.

Dari laporan itu terungkap terakhir perahu motor tersebut terlihat antara muara Teba dan muara Subuh yang masih berada di wilayah Kabupaten Mamberamo.

"Berdasarkan laporan tersebut, tim SAR melakukan pencaharian dan berhasil mnemukan perahu motor beserta penumpangnya dalam keadaan selamat," kata Arga seraya menambahkan, saat ini perahu beserta penumpang sudah berada di Sarmi.

Adapun ketujuh penumpang perahu motor yang ditemukan selamat yaitu dua motorit Egkan Waromi (30 th) dan Andre Tan (32 th) serta tujuh penumpang masing masing Hery Rumbino (45 th), Rodiques (35 th), Daris (27 th), Frans Renyaan (32 th), Frengki Waisimoon (50 th), Siorianus (40 th) Yusak Kabab (27 th).

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar