Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Ibu  Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo atau biasa dipanggil Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Duka mendalam atas berpulangnya ibu Ani Yudhoyono, saya mengenal beliau sebagai pribadi yang sangat mencintai budaya kita," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Sabtu.

Lewat pesan pribadi, Gubernur mendoakan almarhumah yang merupakan Ibu Negara 2004 hingga 2014 itu agar diterima di sisi-Nya, dan mendapatkan tempat terbaik.

Rohidin juga mengajak warga Bengkulu untuk berdoa bagi almarhumah dan juga mendoakan Presiden RI ke-6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga agar diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan.

Sementara itu melalui akun instagram pribadinya, Rohidin memposting dua foto yaitu foto pertama ada Ibu Ani dan SBY yang sedang serius mengamati koleksi batik dalam sebuah pameran dan foto kedua adalah Ibu Ani seorang diri berpose di antara batik nusantara.

Setelah berjuang melawan penyakitnya selama hampir empat bulan, istri presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu.
 

Pewarta: Helti Marini S
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019