Serang (ANTARA News) - Komunitas baca "Rumah Dunia" di Serang, Banten, menerima tambahan koleksi buku bacaan di perpustakaannya berupa majalah "Sigma" yang diberikan Perum LKBN Antara.

Bantuan 75 eksemplar Majalah Sigma yang berisi tentang bacaan dan foto tentang ilmu pengetahuan alam dan teknologi itu, diserahkan langsung Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf kepada pengelola Rumah Dunia, Heri Hendrayana alias Gola Gong di kampus Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang, Banten, Jumat.

"Dengan bantuan majalah ini, berharap menjadi salah satu faktor untuk membangun generasi manusia unggul," kata Ahmad Muklis Yusuf didampingi Wapelpemred LKBN ANTARA Ahmad Kusaeni.

Ia mengatakan, majalah sigma merupakan majalah pendidikan yang diterbitkan Perum LKBN Antara dan didistribusikan secara gratis keseluruh wilayah Indonesia, terutama bagi sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil dan daerah bencana. Pembiayaan penerbitan majalah Sigma berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Isi atau konten majalah tersebut berupa ilmu pengetahuan alam, teknologi, budaya, kesehatan, flora dan fauna, sejarah, keterampilan serta berbagai pengetahuan lainnya yang akan bermanfaat untuk menambah wawasan siswa. Disam[ing bacaan, ada juga foto-foto yang berkaitan dengan tema atau isi majalah tersebut.

"Mudah-mudahan kedepannya secara rutin akan terus didistribusikan ke taman bacaan dan sekolah-sekolah tertentu," katanya.

Sementara itu, Gola Gong mengatakan, dengan adanya bantuan buku atau Majalah Sigma dari Perum LKBN Antara tersebut, menambah jumlah koleksi buku yang ada di Rumah Dunia yang saat ini sudah mencapai 7000 buku.

"Mudah-mudahan majalah ini akan lebih membuka wawasan siswa yang ada di Komunitas Rumah Dunia," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009