Kendari (ANTARA News) - Wakil Walikota Kendari, H. Musadar Mappasomba memimpin langsung unjukrasa bersama komponen mahasiswa di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menyampaikan pernyataan sikap terhadap agresi Israel terhadap Palestina.

"Saya sengaja menyampaikan pernyataan sikap bersama komponen mahasiswa di Kota Kendari ini karena melihat kondisi saudara-saudara kita (warga Palestina-red) sesama ummat Islam yang dibantai tanpa berdosa oleh Israel. Peristiwa ini sangat memprihatinkan, oleh karena itu, kami mengajak kepada kita semua untuk peduli terhadap Palestina," kata Musadar saat berorasi di Bundaran Mandonga, Kota Kendari, Jumat.

Menurut Musadar, serangan Israel terhadap Palestina yang sudah membunuh ratusan jiwa orang tanpa berdosa itu merupakan perbuatan biadab yang dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap kaum muslim Palestina.

Orasi yang disampaikan orang nomor dua di Kota Kendari itu hanya berlangsung sekitar 10-15 menit namun mampu  mengundang perhatian masyarakat yang melewati jalan utama di jantung Kota Kendari itu.

Sambil berorasi dan menyampaikan pesan-pesan kepedulian terhadap warga Palestina, Wakil Walikota Kendari juga menghimbau kepada masyarakat muslim di Kota Kendari untuk menyisihkan sedikit uang sebagai bantuan kemanusiaan yang dikumpul oleh adik-adik mahasiswa melalui Forum Peduli Palestina.

Ia mengatakan, serangan brutal yang dilakukan tentara Israel di Jalur Gaza terhadap warga Palestina itu adalah suatu perbuatan yang tidak manusiawi. Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Indonesia untuk bersatu dan memberikan dukungan, baik melalui doa, bantuan dana maupun bentuk lain untuk meringankan beban penderitaan warga Palestina.

Usai menyampaikan orasi, Wakil Walikota Kendari yang datang dengan mengenderai sepeda motor Suzuki DT 4651 F tanpa ajudan itu langsung meninggalkan tempat kemudian menuju Masjid Agung Al-Kautsar Kendari untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009