Libur panjang dimamfaatkan untuk pulang ke kampung halaman,
Langkat (ANTARA) - Arus mudik di berbagai Kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terlihat mulai dipadati para pemudik yang datang dari berbagai daerah dengan tujuan Kecamatan Secanggang, Stabat, Hinai, Wampu, dan beberapa kecamatan lainnya.

Seperti yang terpantau di Jalan Perniagaan Stabat, Senin, H+2 Idul Fitri puluhan sepada motor dan kenderaan pribadi memadati jalan tersebut sehingga menimbulkan kemacetan.

Para warga itu ingin pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah bersama sanak keluarganya. Mereka ada yang berasal dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Sumatera Barat.

"Libur panjang dimamfaatkan untuk pulang ke kampung halaman," kata Budiman salah seorang pemudik mengenderai mobil pribadi dari Pekanbaru.

Budiman menceritakan para pemudik kali ini lebih didominasi kenderaan sepeda motor dan mobil pribadi, diakibatkan harga tiket pesawat sangat mahal. Jadi kami lebih memilih mudik ke kampung halaman dengan kenderaan pribadi.

Sementara itu, Jalan Lintas Sumatera dari arah Medan menuju Aceh yang berada di Kabupaten Langkat juga dipadati kendaraan pribadi yang hendak mudik. Ada yang ke Aceh ada yang ke Medan.

Demikian juga dengan kenderaan sepeda motor sejak pagi pukul 06.00 WIB, Jalinsum Langkat sudah dipadati kendaraan yang lalu lalang untuk mudik ke kampung halaman mereka. Aparat Lantas Langkat juga sudah melakukan penjagaan dibeberapa titik rawan kemacatan seperti di Simpang Perniagaan Stabat, Titi Wampu, Simpang Gohor.


 

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019