diharapkan kondisi lalu lintas tetap lancar, termasuk lalu lintas dari dan menuju objek wisata
Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengajak seluruh masyarakat di wilayah itu untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Lebaran 2019.

"Mari jaga kondusivitas dan kamtibmas di lingkungan masing-masing terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya di Banjarnegara, Senin.

Ia mengaku telah melakukan patroli dan pemantauan situasi daerah setempat guna memastikan berbagai persiapan menyambut Lebaran.

"Saya sudah mendatangi koramil dan juga polsek yang ada di wilayah Susukan hingga Sigaluh guna memastikan kesiapan aparat keamanan dalam meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan di Banjarnegara," katanya.

Bupati Sarwono juga menyatakan apresiasi kepada seluruh aparat yang bertugas selama masa Lebaran tahun ini.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengapresiasi dan memberi dukungan kepada aparat yang bertugas di musim Lebaran tahun ini," katanya.

Dengan dukungan semua pihak, katanya, akan tercipta suasana yang aman, nyaman, dan damai di Banjarnegara pada Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pada kesempatan sebelumnya, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan pihaknya menyiapkan empat pos pengamanan Lebaran dan sejumlah pos lainnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang melintasi wilayah tersebut.

"Akan ada empat pos pengamanan, dua pos pelayanan, dan tiga pos pantau yang akan melayani masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan empat pos pengamanan di Klampok, Mandiraja, Bawang, dan Sumpiuh, sedangkan dua pos pelayanan di Pos Alun-Alun Banjarnegara dan Pos Terminal Banjarnegara

Kapolres Aris menambahkan 280 personel gabungan terlibat dalam pengamanan Lebaran 2019 di daerah itu.

"280 personel gabungan tersebut siap mengamankan dan membantu kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan arus balik yang melintasi
Banjarnegara, diharapkan kondisi lalu lintas tetap lancar, termasuk lalu lintas dari dan menuju objek wisata," katanya.
 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019