Shalat Id tadi di Mapolda Papua sekitar pukul 06.30 WIT dengan jumlah umat yang hadir sebanyak 3.500 dengan khatib bapak H Hamzah S.Ag yang mengajak umat muslim untuk memahami makna puasa dan hari kemenangan Idul Fitri
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 3500-an umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di markas Kepolisian Daerah (Polda) Papua yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Rabu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan ribuan umat muslim itu selain terdiri dari personel Polri juga dari masyarakat setempat baik orang dewasa dan anak-anak. 

"Shalat Id tadi di Mapolda Papua sekitar pukul 06.30 WIT dengan jumlah umat yang hadir sebanyak 3.500 dengan khatib bapak H Hamzah S.Ag yang mengajak umat muslim untuk memahami makna puasa dan hari kemenangan Idul Fitri," katanya.

Pada momentum itu, kata dia, khatib H Hamzah mengingatkan kembali kepada umat muslim bahwa puasa untuk melatih diri dalam berbagai sendi kehidupan, sehingga dalam aplikasi di kehidupan bermasyarakat bisa mencerminkan diri sebagai kaum muslim yang baik.

"Agar keberadaan setiap muslim ini ada hikmahnya bagi warga lainnya dan keberadaannya benar-benar dibutuhkan," kata Kamal mengutip pernyataan Khatib H Hamzah.

Kamal mengatakan bahwa shalat Id tersebut berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Mengenai halal bihalal yang digelar usai shalat Id, Kamal mengatakan kegiatan itu digelar di halaman tenis Mapolda Papua.

" Pak Irwasda sebagai PJU dan perwira senior yang mengundang anggota Polri baik Nasrani dan Muslim serta warga sekitar," katanya.
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019