counter

Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar gelar griya pertama sejak menjabat

Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar gelar griya pertama sejak menjabat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta istrinya masing-masing menggekar griya di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Rabu. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menggelar griya atau open house pertama kalinya sejak menjabat sebagai kepala daerah.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut beserta wakilnya yang merupakan mantan Bupati Bekasi itu turut mengundang masyarakat setempat juga sejumlah pejabat lainnya untuk beramah tamah di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Rabu.

"Ya Alhamdulillah ini Lebaran pertama saya dan Pak Uu sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, tadi kita juga sama-sama salat Idul Fitri di Gasibu, kemudian lanjut open house di sini," kata Emil.

Selain itu, dalam gelar griya tersebut turut hadir juga Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, artis Raffi Ahmad, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dengan usainya bulan suci Ramadhan ini, Emil berdoa untuk semua masyarakat agar panjang umur dan dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang akan datang.

"Setelah Idul Fitri ini kita berdoa semuanya dapat meraih kemenangan, karena ciri kemenangan adalah mampu memaafkan dan mampu meminta maaf juga," kata dia.

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat untuk menyudahi polarisasi dan perbedaan untuk tetap bisa menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

"Perbedaan apapun tapi ukhuwah Islamiyah kita sama, iman Islamnya sama. Kalau itu yang dicari, yang dikerjakan, Insya Allah kita akan selalu damai dan kondusif," katanya.

"Dengan semangat Syawal ini, di hari kemenangan kita berharap bangsa Indonesia juga menang, jadi bangsa adidaya, bangsa maju yang landasannya adalah toleransi ukhuwah Islamiyah," tambahnya.

Baca juga: Ridwan Kamil imbau pemudik tak bawa teman ke kota

Baca juga: Gubernur Riau terima kunjungan Idul Fitri selama tiga hari


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Jabar minta Dishub periksa penyebab kecelakaan di Tol Cipularang

Komentar