Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bisa memaknai Idul fitri sebagai momentum memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah, dengan lebih menghargai segala perbedaan," kata Wali Kota Tangerang saat acara gelar griya di kediamannya di Jalan Sinar Hati Karawaci, Kota Tangerang, Kamis.

Wali kota juga menyampaikan, momen Idul Fitri juga dapat dimaknai sebagai perekat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jadikan perbedaan sebagai rahmat yang merekatkan persatuan demi kemajuan bangsa Indonesia dan Kota Tangerang tercinta," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Azhom. Begitu juga dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin bersama keluarga dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota H. Sachrudin menjelaskan jika keragaman masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, namun tetap mencerminkan kebersamaan adalah anugerah yang harus dirawat.

Oleh karena itu, Kota Tangerang bisa menjadi contoh dan memberikan dampak yang baik kepada daerah lainnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Ini adalah momentum terbaik untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan serta kerukunan. Jangan sampai persaudaran terpecah belah. Kita harus meraih kemenangan bersama sama di hari yang fitri ini," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019