counter

Liga Spanyol

De Jong rayu De Ligt ikut hijrah ke Nou Camp

De Jong rayu De Ligt ikut hijrah ke Nou Camp

Bek tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt, merayakan golnya ke gawang Inggris dalam laga semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Kamis (6/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Rafael Marchante)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Frenkie de Jong yang bakal resmi berseragam Barcelona musim depan merayu rekannya di Ajax dan tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt, untuk mengikuti jejaknya dan hijrah ke Nou Camp.

"Saya harap De Ligt ikut bersama saya ke Barca, sungguh," kata De Jong dilansir Sky Sports, Jumat.

De Jong mengaku telah beberapa kali berbincang dengan De Ligt terkait masa depannya, namun menyadari tidak akan bisa mempengaruhi keputusan apapun yang akan diambil.

"Tentu saja kami beberapa kali membicarakannya, namun saya sadar benar bahwa itu adalah urusan yang akan ia dan keluarganya putuskan," kata De Jong.

"Saya tidak bisa mempengaruhi keputusannya. Itu sesuatu yang akan ia tempuh sendiri dalam beberapa hari ke depan. Namun tentu dia tahu apa yang saya inginkan," pungkas gelandang berusia 22 tahun itu.

Nama De Ligt seolah menjadi buruan utama sejumlah klub raksasa Eropa menyusul kiprahnya, bersama De Jong, yang membawa Ajax hingga ke semifinal Liga Champions musim ini dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanannya.

Manchester United dan Liverpool di Inggris, Barcelona di Spanyol, adalah sejumlah klub yang tertarik menggunakan jasa bek berusia 19 tahun tersebut.

De Ligt dan De Jong baru saja membantu Belanda mencapai final UEFA Nations League dengan mengalahkan Inggris 3-1 di laga semifinal.

Perpaduannya bersama Virgil van Dijk di palang pintu pertahanan Belanda juga menimbulkan spekulasi Liverpool punya "keuntungan" untuk bisa memikat De Ligt ke Anfield.

Baca juga: Van Gaal sarankan de Ligt gabung Manchester City atau Barcelona

Baca juga: Koeman sebut De Ligt patut hijrah ke klub

Baca juga: Belanda ke final usai tundukkan Inggris 3-1 lewat babak tambahan waktu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar