Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan safari Lebaran atau silaturahmi Hari Raya Idul Fitri di sembilan titik lokasi.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan silaturahmi dimulai dari rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

"Selanjutnya kami bersama rombongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi rumah jabatan ketua DPRD Provinsi Gorontalo, kemudian ke rumah jabatan Sekda Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menjadi tujuan selanjutnya, serta rumah jabatan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan rumah pribadi mantan Plt Bupati Gorontalo, Nurlan Darise.

Dilanjutkan dengan rumah dinas Kapolda Gorontalo, rumah dinas Danyon 713 dan diakhiri dengan mengunjungi rumah mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan.

"Alhamdulillah, setelah di hari pertama kami melakukan silaturahmi di rumah jabatan Bupati, di hari berikutnya kami melakukan safari Idul Fitri ke forum pimpinan daerah di Provinsi Gorontalo. Selain itu juga melakukan silaturahmi ke mantan pejabat dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan jika Idul Fitri adalah kemenangan dalam menahan hawa nafsu dan menuju kemenangan yang hakiki.

"Setelah Idul Fitri kesucian harus dipertahankan dan dilanjutkan. Teruslah menjadi manusia yang bersih dan suci," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019