counter

Bupati Bangka: Triathlon mampu kenalkan pariwisata tingkat dunia

Bupati Bangka: Triathlon mampu kenalkan pariwisata tingkat dunia

Bupati Bangka, Mulkan (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat Triathlon memiliki komunitasnya sendiri, bahkan tidak hanya dari nusantara saja, tetapi juga dari sejumlah negara di dunia,
Sungailiat Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyakini event Sungailiat Triathlon 2019 mampu memperkenalkan pariwisata daerah ke tingkat dunia.

"Saya yakin, dengan diselenggarakan event Sungailiat Triathlon 2019 yang menjadi agenda tahunan nasional, mampu memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Bangka ke tingkat dunia," katanya di Sungailiat, Rabu.

Alasannya, menurut dia agenda Sungailiat Triathlon 2019 yang dijadwalkan pada 15 Juni 2019 merupakan tahun ke 7 penyelenggaraan yang sama dan akan diikuti oleh peserta dari dalam negeri dan mancanegara.

"Sungailiat Triathlon memiliki komunitasnya sendiri, bahkan tidak hanya dari nusantara saja, tetapi juga dari sejumlah negara di dunia," ujarnya.

Hal itu juga pernah disampaikan sebelumnya oleh bupati, saat hadir pada peluncuran Sungailiat Triathlon dan Bangka Culture Wave Festival 2019, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

"Kita memiliki kekayaan alam wisata cukup bagus yang memiliki daya tarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan luar negeri," tambahnya.

Bupati mengatakan, pengembangan dan pembangunan sektor pariwisata menjadi komitmen pihaknya karena sektor ini diharapkan mampu memberikan konstribusi peningkatan ekonomi masyarakat maupun pendapatan bagi daerah secara berkelanjutan.

Dia mendorong masyarakat di daerahnya, untuk mengembangkan dan melestarikan budaya sesuai dengan tradisi masing-masing kelompok masyarakat.

"Pelestarian budaya yang dimiliki masyarakat harus tetap dilestarikan sebagai penunjang kunjungan wisatawan," ujar bupati.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar