Jalan Medan Merdeka Timur terimbas penutupan jalan jelang sidang MK

Jalan Medan Merdeka Timur terimbas penutupan jalan jelang sidang MK

Suasana arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Timur arah Masjid Istiqlal, menuju Jalan Perwira, Jakarta Pusat, pasca penutupan akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat pagi (14/6/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas kendaraan bermotor di Jalan Medan Merdeka Timur arah Masjid Istiqlal, menuju Jalan Perwira, Jakarta Pusat, terpantau padat pascapenutupan akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat pagi.

Penutupan jalan ini terkait pelaksanaan sidang perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.

“Biasanya enggak kayak gini, cuma ada hari ini ada sidang di MK,” kata salah seorang petugas keamanan Stasiun Gambir, Nur Rahman, kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Nur Rahman mengatakan kepadatan lalu lintas telah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. “Jam orang berangkat kerja,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengemudi ojek online Asep Kurniawan. “Ini macet karena jalan ditutup karena sidang MK,” kata dia.

Dari pantauan Antara, penumpukan kendaraan terjadi di pertemuan Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Pejambon. Sementara, Jalan Medan Merdeka Timur arah Tugu Tani terpantau ramai lancar.

Selain Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, juga telah steril dari kendaraan jelang sidang perdana PHPU.

Sidang perdana PHPU akan diadakan di MK hari ini, Jumat (14/6). Selanjutnya, pada 17 hingga 21 Juni akan digelar sidang pembuktian. Kemudian, pada 28 Juni akan digelar sidang putusan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres: MK harus perjuangkan hak sosial & ekonomi masyarakat

Komentar