counter

Sekretariat DPRD Makassar Anggarkan Rp625 Juta Untuk Pin Emas

Sekretariat DPRD Makassar Anggarkan Rp625 Juta Untuk Pin Emas

ilustrasi - Pin DPRD Makassar

Makassar (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kota Makassar menyiapkan anggaran Rp625 juta untuk pengadaan pakaian dinas sipil lengkap dan pin emas sebagai bagian dari kelengkapan 50 anggota DPRD setempat periode 2019-2024.

"Untuk anggaran pakaian dinas sipil lengkap beserta pin emasnya itu, kami menganggarkannya sebanyak Rp625 juta," ujar Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Armin Paera di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan anggaran sebesar itu disiapkan dari pos APBD 2019. Masing-masing pengadaan, di antaranya jas senilai Rp5 juta untuk 50 anggota DPRD Makassar dengan total Rp250 juta, sedangkan pengadaan pin emas dengan berat 10 gram untuk masing-masing anggota dewan Rp7,5 juta atau Rp375 juta secara keseluruhan.

"Anggarannya untuk satu anggota dewan, pakaian dinasnya itu sebesar Rp5 juta. Kalau ditotal sebanyak Rp250 juta. Untuk pin emas per orang dapat 10 gram atau Rp7,5 juta dan totalnya Rp375 juta. Jadi Rp250 juta tambah Rp375 juta itu totalnya Rp625 juta," katanya.

Armin mengatakan pengadaan pakai sipil lengkap dan pin emas itu dilakukan melalui tender sesuai dengan proses pelelangan belanja modal pada bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Kita baru daftarkan dan insyaallah dalam bulan ini sudah ada pemenangnya. Dan khusus pengerjaannya kurang lebih dua bulan sebelum masa pelantikan di bulan September nanti," kata dia.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar