counter

DPRD Biak prioritaskan bahas empat agenda di akhir jabatan

DPRD Biak prioritaskan bahas empat agenda di akhir jabatan

Ketua DPRD kabupaten Biak Nmfor Ir Zeth Sandy M.M.(ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Legislator DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah memprioritaskan pembahasan empat agenda tugas pelayanan pemerintahan di penghujung masa akhir jabatan periode 2014-2019 hingga pada Oktober mendatang.

"Agenda DPRD yang sudah berjalan pansus pemilihan wakil bupati Biak serta tiga agenda prioritas lain yakni pengesahan Raperda Rencana pembangunan jangka menengah 2019-2024 Bupati Herry Ario Naap, materi perubahan anggaran APBD 2019 serta RAPBD 2020,"ungkap Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak,Selasa.

Ia mengakui, untuk pembahasan raperda RPJM Kabupaten Biak Numfor diharapkan segera diserahkan materinya sehingga DPRD dapat melakukan sidang pembahasan untuk dapat disahkan menjadi Perda.

Raperda RPJM 2019-2024, menurut Ketua DPRD Zeth Sandy, menjadi perda krusial dan penting dalam rangka memuat kerangka kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Biak Numfor dalam kurun waktu lima tahun kedepan 2019-2024.

Menyinggung kerja pansus DPRD tentang pemilihan wakil bupati Biak, lanjut Zeth Sandy, hingga sekarang tim pasnus sudah bekerja untuk melakukan berbagai persiapan teknis pendaftaran, pemilihan dan pelantikan wakil bupati terpilih.

"Tim pansus DPRD Biak juga telah melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Gubernur Papua serta lembaga terkait lainnya dalam rangka melaksanakan tugas konstitusi pemilihan wakil bupati Biak,"ujarnya.

Mekanisme pendaftaran calon wakil bupati di tim Pansus DPRD, menurut Zeth Sandy, sebelum dilakukan pemilihan DPRD akan diproses melalui parpol koalisi pengusung pemenang pasangan Bupati/Wakil Bupati terpilih pilkada serentak 2018.

"Sampai saat ini pansus DPRD masih menunggu penyerahan daftar nama calon wakil bupati Biak dari koalisi parpol pengusung yakni PDIP,Golkar, Hanura dan Partai Bulang Bintang,"katanya.

Jabatan Wakil Bupati Biak Numfor hingga Juni 2019 masih kosong setelah wakil bupati terpilih Nehemia Wospakrik meninggal dunia pada 28 Desember 2018 karena sakit.

Pada pilkada serentak Juni 2018 Pasangan Bupati Herry Ario Naap dan Wakil Bupati Nehemia Wospakrik memenangi pikada serentak 2018.

Ratna Sarumpaet divonis 2 tahun penjara

Pewarta: Muhsidin
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar