counter

Copa America 2019

Diego Simeone: Messi hebat, tapi ia butuh bantuan rekan setimnya

Diego Simeone: Messi hebat, tapi ia butuh bantuan rekan setimnya

Lionel Messi saat sesi latihan timnas Argentina di Cidade Do Galo, Belo Horizonte, Brasil pada 18 Juni 2019.(REUTERS/WASHINGTON ALVES)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi sampai saat ini masih belum mempersembahkan trofi internasional untuk Argentina dan rekan senegaranya Diego Simeone telah mengindikasikan bahwa sang pemain harus menerima lebih banyak bantuan dari rekan satu timnya.

Colombia mengalahkan Albiceleste 2-0 dalam pertandingan pembuka Copa America mereka dan pelatih Atletico Madrid tersebut bersikeras bahwa satu-satunya target Messi adalah memenangi pertandingan.

"Messi dapat menemukan solusi dalam sebuah pertandingan kapan saja tetapi ia membutuhkan tim," kata Simeone kepada Fox Sports yang dilansir Marca pada Rabu.

"Para pemain yang bersama Messi harus memahami potensi yang mereka miliki, yang sangat besar dan kepribadian dari setiap pemain."

"(Messi) membutuhkan masing-masing dari mereka yang membentuk tim untuk merasa aman dan percaya diri ketika mereka berada di sekitarnya," katanya.

"Saya tidak meragukan kualitas dan status Messi, dan ia akan beradaptasi dengan situasi apa pun karena ia ingin menang; Saya melihatnya setiap hari di Spanyol."

"Tidak mudah untuk menang, meski kami selalu percaya bahwa kami adalah yang terbaik. Messi bermain dalam formasi apa pun karena ia ingin menang."

Baca juga: Usai dikalahkan Kolombia, Messi habiskan 40 menit berbicara ke media

Baca juga: Profil Grup B, Messi dan upaya Argentina mengakhiri nirprestasi

Presiden Argentina kunjungi kawasan wisata Kota Tua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar