Jakarta (ANTARA) - Pelatih dan mantan kapten timnas Zimbabwe Sunday Chidzambwa serta penyerang Knowledge Musona sama-sama tidak mau terobsesi pada Mohamed Salah meskipun pemain Mesir ini menjadi ancaman utama Zimbabwe dalam pertandingan perdana Piala Afrika, Jumat besok (21/6).

"Kita tak boleh cuma menghentikan Salah, kami harus menghentikan semua pemain Mesir. Jika kami hanya berkonsentrasi kepada seorang pemain, yang lainnya akan menghancurkan kami," kata Musona seperti dikutip AFP.

"Para pemain saya harus bersiap merebut setiap bola yang lepas, bertahan dan menyerang dalam kelompok, dan menciptakan peluang gol."

"Melawan Mesir di Kairo tak mungkin bisa menciptakan banyak gol, oleh karena itu penuntasan yang klinis menjadi penting," sambung Musona.

Baca juga: Salah harapkan tuah Champions menulari Mesir

"Kami ke sini tidak untuk berbicara, kami ke sini untuk bermain sepak bola. Kami berada di Mesir untuk mencatat sukses dan membuat semua orang Zimbabwe bangga kepada kami."

"Saya memang senang menambah gol untuk tiga gol yang saya ciptakan pada kualifikasi, tetapi tidak penting siapa yang mencetak gol, sepanjang mereka pemain Zimbabwe."

Republik Demokratik Kongo dan Uganda juga menghuni Grup A. Kedua tim akan bertarung Sabtu lusa di tempat yang sama pada pertandingan pembuka.

Juara dan runner up grup lolos ke babak kedua, bersama empat tim berperingkat tiga terbaik.

Baca juga: Mounie bawa Benin menangi laga pemanasan terakhir

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019