counter

Konsul AS untuk Sumatera rayakan "Independence Day" di Medan

Konsul AS untuk Sumatera rayakan "Independence Day" di Medan

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr saat memberikan kata sambutan pada merayakan Hari Kemerdekaan AS atau "Independence Day" ke-243 tahun 2019 di Medan, Kamis (20/6/2019) malam. (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera merayakan Hari Kemerdekaan AS atau "Independence Day" ke-243 tahun 2019 di Medan, Kamis malam, yang dirangkai dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik negara itu dengan Indonesia.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr dalam kesempatan itu menekankan pentingnya hubungan diplomatik Amerika Serikat dengan Indonesia termasuk dengan Pulau Sumatera.

Ia menyebutkan selama lebih tiga tahun di Indonesia, dirinya melihat berbagai contoh kemajuan bersama yang telah dicapai Amerika Serikat dan Indonesia berkat kemitraan yang telah terjalin sejak 70 tahun lalu.

Baca juga: AS sediakan beasiswa S2 peringati 70 tahun hubungan dengan Indonesia

Arti penting Sumatera dalam hubungan bilateral kedua negara, pada Ramadhan lalu, dirinya mengunjungi sejumlah provinsi sepeti Sumatera Barat untuk melakukan safari Ramadhan di Padang, Bukit Tinggi, dan Padang Panjang.

Dalam kunjungan tersebut ia berkesempatan untuk bertukar pikiran mengenai berbagai tradisi Ramadhan dengan para ulama, cendekiawan muslim, pejabat setempat, guru dan para siswa.

Ia juga menyempatkan untuk mengunjungi dua pesantren yang termasuk pesantren tertua di Indonesia diikuti dengan buka puasa bersama dengan para santri.

Baca juga: Asisten Menlu AS harapkan peningkatan kerja sama pendidikan

Dalam kunjungan kali ini di Sumatera Utara, ia juga berkesempatan bertemu dengan pejabat daerah untuk menjajaki kerjasama di bidang ekonomi, lingkungan, infrastruktur dan pendidikan,

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan kepada kami dalam menjalankan tugas," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar