Jakarta (ANTARA) - Sampdoria telah resmi menunjuk Eusebio Di Francesco sebagai pelatih baru mereka, dengan ikatan kontrak tiga tahun, demikian dilansir laman resmi klub.

Ia menggantikan Marco Giampaolo yang pindah ke AC Milan pada pekan ini, dan ini merupakan pekerjaan kepelatihan pertamanya sejak dipecat AS Roma pada Maret.

"Di Francesco adalah pilihan terbaik, dengan tujuan terus membantu pertumbuhan Sampdoria kami," kata Presiden Massimo Ferrero seperti dimuat laman resmi klub.

"Ia adalah pelatih yang akan memberikan persiapan, pengalaman, kualitas sepak bola, rasa lapar, dan mentalitas ke dalam tim kami. Selamat datang, Eusebio"

Di Francesco diikat kontrak sampai Juni 2022.

Sejumlah media Italia melaporkan gajinya sebesar 1,8 juta euro per tahun, ditambah satu juta euro pesangon sebagai bagian dari kontraknya yang diputus Roma.

Karier kepelatihannya dimulai di Virtus Lanciano pada 2008. Setelah itu ia pernah melatih Pescara, Lecce, Sassuolo, dan Roma, dimana ia membawa Giallorossi melaju ke semifinal Liga Champions pada musim lalu.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019