12 liang lahat disiapkan untuk korban kebakaran pabrik mancis

12 liang lahat disiapkan untuk korban kebakaran pabrik mancis

Warga melihat liang kubur yang telah disiapkan untuk pemakaman korban kebakaran pabrik korek api gas (mancis) di perkuburan muslim, Desa Sambirejo, Langkat, Sumatera Utara, Minggu (23/6/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/ama/pri

Langkat (ANTARA) - Sebanyak 12 liang lahat telah disiapkan untuk para korban kebakaran pabrik korek api (mancis) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Pantauan ANTARA di lokasi perkuburan muslim di Desa Sambirejo, Minggu (23/6), menunjukkan ke-12 liang lahat yang juga dapat digunakan sebagai lokasi perkuburan massal itu sudah selesai digali.

Ke-12 liat lahat tersebut besusun berdampingan satu sama lainnya.

Sebelumnya tujuh jenazah korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di pemakaman umum yang ada di kawasan itu.

"Sudah dikebumikan di pemakaman umum setempat," kata petugas Badan penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Sugiono, di Sambirejo, Minggu (23/6).

Pemakanan yang dilakukan pada Sabtu (22/6) malam hari, setelah ketujuh jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara menuju ke Desa Sambirejo Kecamatan Binjai.

Sebelumnya di Sambirejo petugas sudah mempersiapkan tujuh lubang untuk pemakanan para korban yang sudah teridentifikasi, yakni Syaifa Oktaviana (9), Sahmayanti (22), Rina (15), Bisma Syahputra (3), Runisa Syaqila (2), Vinkza Parisyah (10) dan Zuan Ramadhan (6).

Baca juga: 15 peti janazah untuk korban kebakaran tiba di RS Bhayangkara Medan

Baca juga: Polda Sumut amankan tiga tersangka peristiwa kebakaran pabrik mancis

Baca juga: Ayah korban kebakaran bawa bantal kesayangan anaknya

Baca juga: Tujuh jenazah korban kebakaran pabrik mancis dikebumikan

 

Pewarta: Juraidi dan Irsan Mulyadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar