counter

Bawaslu Bangka Tengah usul anggaran Pilkada Rp8,3 miliar

Bawaslu Bangka Tengah usul anggaran Pilkada Rp8,3 miliar

Bawaslu Bangka Tengah Audiensi dengan Bupati Bangka Tengah membahas anggaran Pilkada 2020 (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sebesar Rp8,3 miliar.

"Pengusulan dana Pilkada sebesar Rp8,3 miliar itu disampaikan langsung dalam audiensi dengan Bupati Bangka Tengah, mudah-mudahan disetujui," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bangka Tengah merupakan satu dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2020.

"Kendati baru dilaksanakan pada 2020, namun tahapan dan persiapan sudah dilaksanakan pada 2019," ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran pengawasan Pilkada 2020 yang diusulkan merupakan anggaran yang telah dibahas di tingkat Bawaslu RI beberapa waktu lalu.

"Usulan anggaran ini memang telah kita bahas bersama di tingkat Bawaslu RI. Dalam usulan tersebut kami juga merinci kebutuhan pada 2019 sebesar Rp500 juta dan kebutuhan pada 2020 sebesar Rp7,8 miliar," jelasnya.

Ia mengatakan, anggaran Pilkada untuk Bawaslu Bangka Tengah kemungkinan digelontorkan dari dana hibah yang nanti disahkan melalui DPRD.

"Untuk tahap awal sudah kami sampaikan rincian penggunaan dana sebesar Rp8,3 miliar tersebut kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Bangka Tengah beri penghargaan kepada jajajarannya
Baca juga: Bawaslu Bangka Tengah kawal pleno PPK

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar