counter

Polda Metro siapkan rekayasa arus lalu lintas di depan MK

Polda Metro siapkan rekayasa arus lalu lintas di depan MK

Situasi jalan merdeka barat menjelang aksi bertajuk Tahlil Akbar 2667 yang akan digelar di Bundaran Patung Kuda Monas, di Jakarta, Rabu, (26/06/2019) (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus kendaraan di depan Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan memasang MCB dan security barrier di Jalan Medan Merdeka Barat arah utara dan di depan Museum Gajah," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi M Nasir di Jakarta, Rabu.

Nasir menyatakan kendaraan yang mengarah ke utara, di Patung Kuda melintasi Jalan Budi Kemuliaan belok ke Jalan Abdul Muis atau ke Jalan Medan Merdeka Selatan arah Gambir.

Sementara itu, persiapan pengalihan arus kendaraan bersifat situasional saat jumlah massa meningkat yakni arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

Kendaraan dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin, kemudian kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

Pengendara dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni, lalu arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

Sedangkan, kendaraan dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Baca juga: Belum ada pergerakan massa di depan Gedung MK

Baca juga: Sebagian Jalan Merdeka Barat masih bisa diakses kendaraan

Baca juga: Sejumlah massa tahlil akbar mulai berdatangan ke Patung Kuda Monas

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mantan Ketua MK jenguk BJ Habibie

Komentar