Malang (ANTARA) - Kesebelasan Arema FC gagal meraih tiga poin di kandang usai dipecundangi tamunya PS Tira Persikabo dengan skor 1-2 pada pertandingan lanjutan Sophee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6) malam.

Arema FC harus menelan pil pahit karena gagal mengemas poin sempurna, bahkan skor imbang 1-1 gagal dipertahankan pada menit ke-90 (+2). Tendangan lop Parfait Louis membuyarkan mimpi Arema berbagi poin 1-1 dengan PS Tira Persikabo menjelang detik-detik akhir babak kedua.

Dua gol PS Tira Persikabo masing-masing dipersembahkan oleh Osa Saha pada menit ke-26 dan Parfat Louis pada menit ke 90+2 (injury time). Sementara satu-satunya gol Arema dilesakkan Makan Konate pada menit ke-79.

Baca juga: Pelatih PS Tira instruksikan waspadai menit awal laga hadapi Arema FC

Pada babak pertama kedua tim langsung saling menekan lini pertahanan lawan masing-masing. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim, namun gagal merobek jala gawang lawan dan membuahkan gol.

Tekanan para pemain PS Tira Persikabo membuat lini pertahanan Arema FC kocar kacir dan peluang emas dari serangan balik yang dilancarkan anak asuh Rahmad Darmawan akhirnya membuahkan gol. Pada menit ke-25, Osa Saha mencetak gol dengan tandukan yang sangat baik setelah menerima umpan silang dari bek kanan Tira Persikabo, Rifad Marasabessy.

Tekanan demi tekanan dari kedua tim terus berlanjut, namun hingga 45 menit babak pertama berakhir dan turun minum, skor masih tetap bertahan 0-1.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema mulai mendominasi permainan dan terus menekan benteng pertahanan PS Tira Persikabo, namun rapatnya lini pertahanan membuat para pemain Arema kesulitan membongkar dan mencari celah mendekati kotak terlarang.

Belasan peluang emas yang tercipta dari kerja sama apik dari kaki ke kaki, Arema tetap tak mampu menerobos benteng kokoh pertahanan PS Tira Persikabo, sehingga tak satu pun usaha yang dikreasi anak asuh Milomir Seslija itu mampu merobek jala gawang lawan yang dikawal Angga Saputra.

Kiper muda yang dipercaya berada di bawah mistar gawang PS Tira Persikabo itu dengan sigap dan cermat mampu menggagalkan belasan peluang yang tercipta dari para pemain Arema. Peluang satu-satunya Arema yang bisa berbuah gol lahir pada menit ke-79 dari kaki Makan Konate yang sukses mengeksekusi bola mati tendangan bebas.

Hanya saja, skor imbang 1-1 itu tidak mampu dipertahankan Arema FC setelah tendangan lop Parfait Louis pada menit ke 90+2 (injury time) gagal diamankan penjaga gawang Arema FC, Kartika Aji. Dan, skor pun berubah 1-2 hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan yang diraih PS Tira Persikabo tersebut mampu mengerek posisi tim itu di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dari posisi ketiga naik ke posisi kedua. Sementara Arema FC bercokol di posisi ke-14 klasemen sementara.

Susunan pemain kedua tim:

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hendro Siswanto, M. Konate, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Dedik Santoso, Sylvano Comvalius.

PS Tira Persikabo: Angga Saputra, Khurshed Beknazarov, M. Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, M. Rifad Marasabessy, Manahati Lestuses, Wawan Febrianto, Ciro Henrique, Parfait Louis, Osas Saha, Loris Arnaud.


 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019