Malang (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai menit-menit awal laga saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/6) malam.

"Arema FC sering kali langsung melakukan tekanan di menit-menit awal laga. Selain itu, militansi pemain Arema juga luar biasa, sehingga harus benar-benar diwaspadai," kata Rahmad Darmaaan di Malang, Sabtu.

Rahmad Darmawan menilai Arema FC merupakan tim dengan militansi pemain yang tinggi. Arema FC juga dinilai sebagai tim yang memiliki mental juara dan selalu berhasil keluar dari posisi sulit.

Bagi Rahmad Darmawan, kesuksesan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 menjadi bukti bahwa Singo Edan merupakan tim yang kuat.

"Tim ini sangat teruji. Tim yang selalu bisa keluar dari situasi sesulit apa pun. Saya pernah di sini dan banyak sekali sejarah panjang. Arema ini memang tim dengan tradisi kuat sebagai pemenang," katanya.

Untuk meladeni tuan rumah Arema FC, Rahmad Darmawan memboyong 18 pemainnya ke Malang. "Semua pemain sudah siap dengan pertandingan nanti. Secara umum semua pemain dalam kondisi siap bertanding," tuturnya.

Selain pemain, Rahmad Darmawan juga minta anak asuhnya untuk mewaspadai keberadaan Stadion Gajayana yang menjadi venue laga nanti malam, karena berada di tengah kota dan lebih dekat dengan Aremania, bahkan Gajayana dinilai memiliki sejarah panjang dengan Arema FC.

"Atmosfir jelas lebih menantang di Gajayana karena Gajayana stadion yang sangat bersejarah buat Arema," katanya.

Kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputra menilai Arema FC memiliki pemain depan yang membahayakan gawangnya, terutama Dedik Setiawan dan Ricky Kayame. "Namun demikian, persiapan kami sudah cukup baik untuk pertandingan malam nanti," ujarnya.

Semenatra itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku tim yang diarsetekinya belum pernah kalah saat melawan klub asuhan Rahmad Darmawan. Oleh karena itu, ia optimistis mampu memenangkan laga menjamu PS Tira Persikabo yang ditukangi Rahmad Darmawan.

Meski demikian, kata Milo, tim yang diarsiteki RD saat ini merupakan tim yang sangat kuat, solid dan kompak. "Selain itu, PS Tira juga memiliki semangat dan motivasi tinggi yang membuat tim ini tidak mudah dikalahkan. Kalau kami ingin menang, kami harus menunjukkan kualitas permainan di lapangan," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Baca juga: Arema raih poin perdana, tundukkan Persela 3-2
Baca juga: Tiket pesawat mahal, Semen Padang cuma bawa 16 pemain ke Jayapura


 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019