Saya yakin kami akan menang
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, dirinya yakin skuatnya dapat menaklukkan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7).

"Persiapan kami sudah maksimal. Saya yakin kami akan menang," ujar Banuelos dalam konferensi pers sebelum laga kontra PSS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, para pemain Persija dalam kondisi siap tempur demi meraih tiga poin.

Pemain yang sebelumnya cedera diprediksi akan kembali merumput.

"Beberapa pemain yang sebelumnya cedera sudah membaik. Tunggu saja siapa yang bermain besok. Yang jelas semua pemain siap 100 persen," tutur Banuelos.

Meski demikian, Persija sejatinya tidak akan tampil dengan pemain-pemain terbaiknya dalam pertandingan versus PSS.

Beberapa pemain Persija tengah cedera seperti dua bek tengah skuat berjuluk Macan Kemayoran yaitu Steven Paulle dan Ryuji Utomo, gelandang Ramdani Lestaluhu, penyerang Heri Susanto serta kiper sekaligus kapten tim Andritany Ardhiyasa.

Sebelum mereka, ada bek kiri Muhammad Rezaldi Hehanusa yang masih terus melakukan pemulihan cedera setelah operasi tumit kaki pada Februari 2019.

Adapun pemain yang bisa saja diturunkan kembali adalah sang 'playmaker' asal Brazil Bruno Matos yang mengalami cedera pada awal Juni 2019.

Jika berhasil menaklukkan PSS, itu akan menjadi kemenangan pertama Persija di Liga 1 Indonesia 2019. Macan Kemayoran belum pernah menang dari empat laga liga yang sudah dijalani, di mana semuanya partai tandang, dengan catatan kalah dua kali dan seri dua kali.

Hasil-hasil itu membuat anak-anak asuh pelatih Julio Banuelos berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan dua poin.

Sementara PSS Sleman belum tertaklukkan di Liga 2019. Dari empat pertandingan, mereka sekali menang dan tiga kali imbang dan bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: Pelatih Persija puji kinerja Riko Simanjuntak sebagai 'playmaker'

Baca juga: Bambang Pamungkas: tugas saya memang mencetak gol

Baca juga: Pelatih Persija tak pernah ragukan Marko Simic


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019