counter

Shopee Liga 1 2019

PSS waspadai kebangkitan Persija

PSS waspadai kebangkitan Persija

Pelatih PS Sleman Seto Nurdiantoro (tengah) dan kapten PSS Bagus Nirwanto (kanan) memberikan keterangan kepada media sebelum laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/7). (Michael Siahaan)

Walau baru melewati dua pertandingan bersama pelatih anyar, Persija bermain cukup bagus
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, skuatnya mewaspadai kebangkitan Persija yang kini dilatih oleh pelatih baru Julio Banuelos, menjelang pertandingan kedua tim di Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (3/7).

"Walau baru melewati dua pertandingan bersama pelatih anyar, Persija bermain cukup bagus," ujar Seto dalam konferensi pers sebelum laga kontra Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Meski demikian, secara strategi, Seto mengaku belum terlalu mendalami apa yang dilakukan Banuelos di Persija.

Namun, karena Banuelos berasal dari Spanyol, dia memprediksi cara bermain skuat berjuluk Macan Kemayoran tidak jauh dari gaya Spanyol yang kolektif.

"Biasanya pelatih dari Spanyol mengandalkan kolektivitas dan operan pendek dari kaki ke kaki," tutur Seto.

Julio Banuelos sendiri resmi dikontrak Persija pada awal Juni 2019 untuk menggantikan pelatih sebelumnya Ivan Kolev. Sejak menjabat, dia sudah memimpin Persija di dua laga yaitu kontra Persela di Liga 1 yang berakhir imbang 0-0 dan versus Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019, di mana Persija menang 2-1.

Sementara kapten sekaligus bek PSS Sleman Bagus Nirwanto menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bertekad meraih poin di kandang Persija.

Bagus memastikan semua pemain bakal bekerja keras dan disiplin mengikuti strategi dari sang pelatih.

"Kami mau mencuri poin di sini. Itu akan menjadi modal penting untuk laga-laga selanjutnya," kata dia.

PSS Sleman datang ke markas Persija dengan catatan yang apik di Liga 1. Mereka belum terkalahkan dengan raihan sekali menang dan tiga kali imbang.

Saat ini mereka berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1.

Sementara Persija belum pernah menang dari empat laga Liga 1 yang sudah dijalani, di mana semuanya partai tandang, dengan catatan kalah dua kali dan seri dua kali.

Hasil-hasil itu membuat anak-anak asuh pelatih Julio Banuelos berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan dua poin.

Baca juga: Persija selalu percayai Marko Simic

Baca juga: Julio Banuelos yakin Persija mampu atasi PSS


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar