counter

Ketua DPRD siap mencalonkan diri pada Pilkada Ternate

Ketua DPRD siap mencalonkan diri pada Pilkada Ternate

Sejumlah politisi maupun birokrat di Ternate seperti Sekkot Ternate, Tauhid Soleman dan Ketua DPRD Merlisa, siapkan diri maju di pilkada Kota Ternate yang berlangsung tahun 2020 mendatang, ANTARA/Abdul Fatah/am.

Ternate (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Maluku Utara, Merlisa Marsaoly siap mencalonkan diri pada Pilkada Ternate 2020, asalkan ada rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPC Partai PDIP sekaligus Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly di Ternate, Rabu, mengatakan dirinya bakal mencalonkan diri sebagai Wali Kota Ternate atau Wakil Wali Kota Ternate, jika ada rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca juga: DPRD Ternate masih temukan warga miskin belum memiliki BPJS

"Kalau saya ditugaskan atau direkomendasikan oleh partai untuk mencalonkan diri sebagai papan 1 maupun papan 2, saya sebagai ketua DPC siap," kata politisi PDIP ini.

Untuk "bertarung" pada kompetisi bakal calon Pilkada Ternate 2020, kata dia, kalau sudah terjun ke partai politik pasti ada keyakinan untuk tampil "bertarung" pada kompetisi tersebut.

"Meskipun sudah ada yang berkoordinasi dengan saya sebagai Ketua DPC PDIP, terkait dengan Pilkada Ternate," katanya.

Baca juga: BKKBN berikan penghargaan Anugerah Kencana kepada Wali Kota Ternate

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, DR Tauhid Soleman menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Ternate, menyusul berakhirnya masa jabatan Burhan Abdurahman sebagai wali kota pada 2020.

"Saya memiliki keinginan untuk maju 'bertarung' di pilkada, tetapi saya tetap menjalankan tugas sebagai Sekkot hingga melihat perkembangan selanjutnya," kata Tauhid Soleman.

Hal tersebut disampaikan Tauhid menyusul banyaknya bakal calon yang ingin maju di Pilkada Ternate 2020, termasuk kalangan birokrasi maupun politisi.

Ia mengatakan dirinya saat ini masih fokus bekerja dan menjalankan tugasnya sebagai Sekkot Ternate.

"Maju ingin, tapi fokus terhadap tugas sangat wajib dalam mengemban tugas sebagai Sekkot," ujarnya.

Sejumlah nama yang akan maju "bertarung" pada PilkadaTernate 2020 khususnya kalangan birokrasi di antaranya Sekkot Ternate Tauhid Soleman, Kadis DKP Ternate Ruslan Bian, Kadis Perindag Ternate Nuryadin Rahman, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Malut Irwan M Saleh.

Sedangkan, untuk kalangan politisi yang sudah terang-terangan menyatakan keinginannya maju Pilkada Ternate yakni Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa, dan Wakil Ketua DPRD Mubin A Wahid.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bawaslu usul revisi UU larang mantan koruptor maju pilkada

Komentar