Belo Horizonte, Brasil (ANTARA) - Penyerang Brazil Gabriel Jesus mengaku sudah punya firasat bakal menciptakan gol sebelum pertandingan semifinal melawan Argentina di Belo Horizonte, Brazil, Rabu yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Jesus menciptakan gol pembuka pada menit ke-19 setelah menerima umpan dari Roberto Firmino dan kemudian giliran dia yang merancang gol Firmino 19 menit sebelum pertandingan usai sehingga Brasil lolos ke final Copa America yang pertama kali terjadi sejak 2007.

"Saya sudah merasa akan menciptakan gol. Saya tidak ngomong begitu gara-gara saya menciptakan gol," kata penyerang Manchester City berusia 22 tahun itu.

"Saya sudah yakin sekali. Firmino merancang gol saya dengan benar-benar bagus."

Baca juga: Messi masih belum kapok bela Argentina

"Saya bahagia, bukan untuk gol itu tetapi untuk tim. Kami berhasil menciptakan gol, kami semua senang kepada hasil pertandingan itu, kepada komitmen, kepada penampilan tim."

"Kami harus memainkan setiap laga dengan semangat seperti ini."

Pelatih Brazil Tite memuji kerja keras Jesus mengingat dia selalu gagal mencetak gol pada empat pertandingan Brazil sebelumnya, termasuk ketika menang 5-0 melawan Peru di mana dia gagal mengeksekusi tendangan penalti.

"Gabriel membuat semua pemain profesional yang kerja bareng dia terkesan karena tidak pernah menyerah," kata Tite seperti dikutip AFP. "Seandainya saya menyuruh dia untuk menembak 50 kali."

Baca juga: Kombinasi Liverpool-Manchester City antar Brazil singkirkan Argentina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019