tokoh anak muda sehingga layak untuk bergabung di Kabinet Jokowi sebagai pemuda asal Pulau Sumatera
Meulaboh (ANTARA) - Humas PT Mifa Bersaudara, Kabupaten Aceh Barat, Azizon Nurza dinilai layak masuk dalam bursa calon menteri dari kalangan aktivis dan akademisi pada kabinet periode kedua Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Bung Azizon secara informal selalu membimbing, mengarahkan dan memberikan strategi untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Dia tokoh pentolan anak muda sehingga layak untuk bergabung di Kabinet Jokowi sebagai pemuda asal Pulau Sumatera," kata Tim Promosi Komunitas Jokowi Amin (Kajak Aceh), Zulfandi kepada Antara, Minggu.

Dikatakannya, di Provinsi Aceh, semangat pergerakan Azizon juga memberikan inspirasi bagi Tim Promosi Komunitas Jokowi Amin (Kajak Aceh) saat masa kampanye.

Baca juga: ARJ: Relawan tidak boleh minta jabatan

Banyak strategi komunikasi politik yang dilakukan Azizon berikan kepada mereka dan memberikan inspirasi agar selalu optimis meski di Aceh merupakan basis kuat dari pasangan Prabowo-Sandi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, mantan aktivis mahasiswa, pemerhati sosial lingkungan dan Dosen UIN Susqa Pekanbaru, Provinsi Riau, DR Elveriadi SPi mengatakan sangat yakin bahwa Azizon mampu untuk duduk sebagai menteri karena visinya sejalan dengan apa yang dikampanyekan oleh Presiden Jokowi yaitu kerja, kerja, dan kerja.

Bagi dirinya, Azizon merupakan pemuda sukses yang mampu memiliki strategi unggul dalam menjaga investasi dari berbagai industri yang pernah ia jajaki seperti menjadi Senior Public Relations Head di PT RAPP, perusahaan perminyakan & gas di Riau, hingga industri pertambangan batu bara satu-satunya di Aceh.

Baca juga: Politisi dan pengamat sepakat, menteri muda tak hanya soal usia

"Sudah saatnya pemuda Riau ambil bagian pada Kabinet Jokowi mendatang, Azizon salah satu yang tepat akan hal itu dan cocok sebagai Menteri Pemuda & Olahraga atau Menteri ESDM di Era Jokowi mendatang", harapnya.

Hal senada juga diungkapkan akademisi Universitas Riau, DR Muhammad Safe'i, MPd, ia berharap agar salah satu tokoh pemuda Riau dapat mengisi Kabinet Jokowi, karena sebagai profesional, Azizon telah banyak mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Azizon merupakan tokoh muda berprestasi yang dulunya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Senat UNRI 1997 (eksponen 1998), telah menerbitkan 12 buku, aktif membina masyarakat khususnya pemuda lebih dari 20 tahun", tambah Safe'i.

Baca juga: Milenial sambut positif wacana menteri muda kabinet Jokowi

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019