Titipan kayak anu, Gofood, Gojek saja. Ya enggak lah
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah isu yang menyebut dirinya dititipkan Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam kabinet Prabowo Subianto.

"Titipan kayak anu, Gofood, Gojek saja. Ya enggak lah," kata Pratikno kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu.

Saat ditanya apakah dirinya bersedia apabila ditarik masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang, Pratikno mengatakan bahwa ia akan selalu berusaha berkontribusi yang terbaik untuk pemerintahan.

"Ya kita (saya) berusaha untuk membantu agar berkontribusi untuk pemerintah yang terbaik. Berkontribusi banyak cara, cara kembali sebagai akademisi kan juga berkontribusi," ujar Pratikno.

Sebelumnya Ketua Umum relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (2/4) juga menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan cawe-cawe menitipkan nama-nama untuk menjadi menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto.

"(Presiden mengatakan) Kewenangan mengangkat Menteri adalah hak prerogatif presiden terpilih. 'Saya tidak mau mencampuri urusan itu, lagian toh prosesnya masih lama setelah pelantikan Presiden 20 Oktober 2024. Baru setelah itu penunjukan menteri dan pembentukan kabinet'," ujar Silfester menyampaikan apa yang diutarakan Presiden dalam pertemuan di Istana Bogor, Selasa.

Silfester dalam keterangan tertulisnya mengatakan dirinya dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi empat mata selama satu setengah jam, mulai pukul 10.00-11.30 WIB.

Baca juga: Relawan sebut Jokowi tak cawe-cawe menteri yang isi kabinet Prabowo

Baca juga: Golkar: Pembentukan kabinet mutlak hak prerogatif presiden

Baca juga: Waketum Gerindra: Jokowi paling banyak diminta pendapat soal kabinet

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024