Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan hingga kini tidak ada menteri pada Kabinet Indonesia Maju yang mengajukan surat pengunduran diri melalui Kementerian Sekretariat Negara.

Hal itu disampaikan Mensesneg Pratikno menanggapi pertanyaan wartawan soal pernyataan pengacara Hotman Paris Hutapea, yang diunggah melalui akun media sosial Instagram @hotmanparisofficial, yang menyampaikan isu adanya menteri akan mengundurkan diri pada Jumat ini.

"Tidak ada," kata Pratikno melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Menlu Retno tegaskan kabinet solid dan baik-baik saja

Saat ditanya apakah ada kemungkinan terjadi perombakan kabinet, Pratikno mengatakan bahwa hingga kini tidak akan ada menteri kabinet yang diganti oleh Presiden Joko Widodo.

"Tidak ada menteri yang akan diganti," jelas Pratikno.

Kabar mundurnya sejumlah menteri di kabinet mengemuka di tengah perhelatan Pilpres 2024, khususnya setelah mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md resmi menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi pada awal Februari lalu.

Baca juga: Stafsus sebut Erick Thohir tidak ada rencana mundur dari Menteri BUMN

Namun, sejumlah menteri telah menyatakan bahwa kabinet tetap solid.

Mereka di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan tetap bekerja membantu presiden.

Baca juga: Wapres: Menteri mau mundur itu haknya
Baca juga: Mendag pastikan kabinet Jokowi tetap solid

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024