Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Senin (8/7/2019) ada beberapa berita metropolitan yang menjadi perhatian pembaca, mulai dari harga sayur-mayur di pasar Kramat Jati yang merangkak naik hingga tips menyimpan oleh-oleh haji agar tetap segar.

Berikut ini sejumlah berita metropolitan kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Damkar DKI gencar sosialisasikan pencegahan kebakaran

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta gencar menyosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat seiring jumlah kasus kebakaran di wilayah tersebut mengalami peningkatan dan masih panjangnya musim kemarau.

Selengkapnya di sini.

Bagi penumpang, naik Jak Lingko ber-AC minim paparan polusi

Beberapa masyarakat memilih angkutan kota Jak Lingko ber-AC sebagai moda transportasi karena minim paparan polusi dari gas buang kendaraan bermotor, sebab pintu yang selalu ditutup selama angkot berjalan dari Halte Transjakarta Tanah Abang menuju parkiran mobil Taman Intan Indah di Kota Tua tidak menyebabkan sesak nafas.

Selengkapnya di sini.

Galih akui punya motif permalukan Fairuz soal “ikan asin”

Polda Metro Jaya menyebutkan aktor Galih Ginanjar mengakui ingin mempermalukan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, soal perkataan "ikan asin" yang tersebar di situs berbagi video YouTube.

Selengkapnya di sini.

Sejumlah sayur-mayur di Pasar Induk Kramat Jati merangkak naik

Harga sejumlah sayur-mayur seperti cabai rawit merah dan hijau, timun, terong, kentang, kol, serta sawi hijau merangkak naik selama periode Juni-Juli tahun ini seiring pasokan dari petani yang menurun akibat musim kemarau.

Selengkapnya di sini.

BPPT jelaskan perbedaan hujan buatan untuk Karhutla dan polusi udara

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menjelaskan tentang perbedaan antara proses pembuatan hujan buatan untuk kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta polusi udara karena Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) baru pertama kali digunakan untuk mengatasi masalah pencemaran udara di Kota Jakarta dalam beberapa waktu yang akan datang.

Selengkapnya di sini.

Ini tips simpan oleh-oleh haji agar tetap segar

Beberapa pedagang di sentra penjualan oleh-oleh haji dan umrah, Lantai 3A, Thamrin City, Jakarta, memberikan tips bagi para pembeli yang ingin buah tangannya tetap awet dan segar saat diberikan ke kerabat sepulang beribadah dari tanah suci.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2019